BLACKBERRY AKHIRNYA MEMBLOKIR SITUS YANG MERUSAK GENERASI MUDA

Pabrikan BlackBerry (BB), Research in Motion (RIM) akhirnya memblokir konten negatif termasuk situs PANAS mulai Kamis (19/1) dengan menggunakan DNS Nawala. "Alhamdulillah RIM sudah mulai memblokir situs-situs yang membahayakan anak -anak dengan menggunakan Nawala. Hari ini situs-situs tersebut tidak bisa diakses melalui BB. Ini suatu permulaan yang bagus," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, di Jakarta, Kamis.
Sebelumnya, Menteri Tifatul mengancam akan menutup layanan browsing BB di Indonesia jika vendornya tidak menghormati dan mematuhi peraturan perundangan di Indonesia.
Tifatul Sembiring sendiri sempat mendapatkan kecaman dari berbagai kalangan termasuk para pengguna akun twitter di dunia maya.
Namun, kini RIM menyatakan, akan berkomitmen untuk menaati peraturan perundangan di Indonesia, termasuk mulai memfilter konten negatif , dalam jejaring sosial twitter para tweets (para pengguna twitter) justru berbalik memuji kinerja Menkominfo.
Menteri Tifatul yang cukup aktif melalui akun @tifsembiring sempat mendapatkan apresiasi berupa "4 thumb up" karena ketegasannya menekan RIM agar mematuhi aturan di tanah air. "Ya, silakan mereka (RIM) berbisnis di Indonesia asal mematuhi UU. Tujuan kita adalah melindungi konsumen BB di Indonesia, agar ada jaminan purnajual, serta para orang tua tidak khawatir anak-anak mereka menggunakannya," kata Tifatul.
Dalam rilis media pada Kamis (19/1) pagi, RIM menyatakan telah berkomitmen untuk mematuhi aturan-aturan yang berlaku di Indonesia. Vendor asal Kanada itu bahkan menyatakan akan terus mengembangkan pasar dan investasi di Indonesia bekerja sama dengan pengembang dan distributor BB. "Kita tunggu saja, RIM untuk menjalankan komitmen-komitmen mereka selanjutnya," demikian Tifatul Sembiring.
Sumber : Antara

8 komentar

Add komentar
avatar
Anonim
Selasa, Januari 25, 2011

baguslah jika sudah diputuskan untuk menutup segala konten negatif, yang penting tidsk merugikan masyarakat

Reply
avatar
Selasa, Januari 25, 2011

udah jadi diblokir belum mas?

Reply
avatar
Kamis, Januari 27, 2011

semoga perkembangan teknologi digunakan utk hal-hal yg positif . ,

Reply
avatar
Jumat, Januari 28, 2011

@Diptegh > iya, kl kita sih orang dewasa ya ga ap mas, yang di khawatirkan anak - anak ..

@Mas ichang > kata berita yang saya baca, sudah sih, tp yang jadi pertanyaan apakah sebegitu banyak situs , apakah terblokir semua ya..?

@Ladida > yah, pengennya sih gitu, jadi jangan ada image bahwa teknologi tu merusak, semua tergantung kita menyikapinya ya

Reply
avatar
Minggu, Januari 30, 2011

Kayaknya harus begitu dech.. untuk melindungi generasi bangsa ini

Reply
avatar
Minggu, Januari 30, 2011

@all about > iya sih, akhirnya berhasil juga di blok

Reply
avatar
Selasa, Februari 01, 2011

hahaha syukur deh kalau udah di blokir.. mau dewasa ataupun anak anak ya kalau bisa ga usah buka yang gt gt lah.. merusak otak jadinya

Reply
avatar
Selasa, Februari 01, 2011

Hah ah ahha
@Bang ramdan > siip lah, makasih dah mampir ya bang

Reply

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.